Mesin Akses Kontrol – Access Control System – Mesin Deteksi Wajah

Sebuah kunci elektromagnetik, juga dikenal sebagai kunci magnetik, telah dipatenkan pada tanggal 2 Mei 1989, oleh Arthur, Richard dan David Geringer Keamanan Akses Kontrol Pintu, kontrol akses perangkat keras perusahaan manufaktur. Perangkat diuraikan dalam desain mereka adalah sama dalam prinsip sebagaimana kunci magnetik modern yang terdiri dari elektromagnet dan plat dinamo.

Kunci magnetik adalah alat penguncian yang terdiri dari elektromagnet dan plat dinamo. Dengan melampirkan elektromagnet ke bingkai pintu dan pelat angker ke pintu, sebuah arus yang melalui elektromagnet yang menarik pelat angker menahan pintu tertutup. Kunci Magnetik tidak memiliki bagian interkoneksi, oleh karena itu tidak cocok untuk aplikasi keamanan yang membutuhkan sekuritas yang tinggi karena ada kemungkinan kunci terbuka saat catu daya  terganggu. Namun demikian, kekuatan kunci magnetik saat ini sebanding dengan yang dari kunci pintu konvensional walau daya yang dibutuhkan untuk beroprasi lebih kecil dari bola lampu konvensional. Pada umunnya Elektromagnetik dilengkapi penyimpan daya jangka pendek yang digunakan untuk mempertahankan posisi terkunci pada saat pemadaman listrik jangka pendek.

Sistem kerja kunci magnetik bergantung pada beberapa konsep dasar elektromagnetisme. Pada dasarnya terdiri dari sebuah elektromagnet menarik sebuah konduktor dengan kekuatan cukup besar untuk mencegah kunci pintu tetap tertutup. Dalam perincian lebih detail, perangkat ini memanfaatkan sistem elektromagnetik arus melalui satu atau lebih loop kawat (dikena
sebagai solenoida) yang kemudian menghasilkan medan magnet. Sistem Ini bekerja dalam ruang bebas, tetapi jika solenoid dilingkarkan pada sekitar inti feromagnetik seperti besi lunak sehingga menghasilkan medan magnet sangat kuat. Hal ini dikarenakan domain magnet internal sejajar satu dengan yang lain untuk lebih meningkatkan kerapatan fluks magnet. Selanjutnya Kunci Magnetic terbuka langsung ketika tenaga listrik dipotong sehingga memungkinkan untuk operasi cepat dibandingkan dengan kunci lain.

Kinerja aktual kunci magnetik sangat berbeda dengan kunci elektrik karena mempunyai berbagai kerugian (seperti kebocoran fluks antara elektromagnet dan konduktor). Kekuatan kunci sebanding dengan kuadrat permeabilitas relatif dari inti magnetik. Karena permeabilitas relatif dari material dapat bervariasi dari sekitar 250 untuk kobalt menjadi sekitar 5000 untuk besi lunak dan 7000 untuk silikon-besi pilihan inti magnetik sehingga dapat memiliki dampak penting pada kekuatan kunci magnetik. Juga berpengaruh jumlah loop dan panjang efektif electromagnet tersebut.

Kunci magnetik memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kunci konvensional. Misalnya, daya tahan dan cepat operasinya. selain itu Kunci Magnetik umumnya lebih mudah untuk menginstal daripada kunci lain yang diberikan tidak ada interkoneksi bagian. Untuk tetap terkunci, kunci magnetik membutuhkan sumber daya konstan. Daya yang dibutuhkan pada umunnya berkisar 3 watt, jauh lebih sedikit daripada yang dari bolam lampu konvensional (sekitar 60 watt). Namun sistem ini sangat ketergantungan dengan sumber listrik, jika sumber listrik terganggu otomatis menyebabkan masalah dalam keamanan. Namun hal demikian sebenarnya mungkin lebih baik dalam hal keselamatan.

Kunci magnetik harus dipasang pada sisi dalam pintu. Instalasi yang sederhana seperti instalasi pada header atau frame pintu dan yang terpenting antara Lock dan Braket sejajar semaksimal mungkin. Untuk Elektromagnetic Lock lebih tepat menggunakan braket type L Series, U Series, ZL Series tentu saja di sesuaikan dengan jenis pintu yang di gunakan. Kunci Magnetik ini lebih sesuai digunakan untuk pintu jenis geser atau rolling door karena jika kita gunakan pada pintu berengsel akan berpengaruh pada sistem magnetik. Untuk instalasi kunci ini pun harus exstra detail karena apabila terjadi kesalahan sedikit saja dalam sistem instalasi mekanis akan berakibat fatal dalam pengoperasiannya. Terakhir apapun pilihan sistem keamanan penguncian,  kenyamanan dan keselamatan adalah suatu pertimbangan penting.

Sumber:
Wikipedia.Com
Fingerspot Brand Akses Kontrol Pintu

Topik Berhubungan:

Kata Kunci Pencarian:

Kunci pintu listrik, cara kerja kunci pintu listrik, kunci magnet, prinsip kerja kunci pintu listrik, cara kerja kunci magnet, kunci elektromagnetik, pengunci pintu magnet, pintu listrik, kunci mahnetik, kunci pintu dinamo, kunci pintu listrik murah, kunci pintu solenoid besar, magnetic padlock cara kerja, mengunci dg magnet, mesin pengunci pintu moderen

content top

content top